Share

DW ungkap peran Herly di pengadilan

Ronald Steven , Sindonews · Senin 02 Juli 2012 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 02 436 657362 y9h7FhYy3D.jpg Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Terdakwa kasus tindak pidana pencucian uang Dhana Widyatmika (DW) membeberkan peran Herly Isdiharsono ke PT Mitra Modern Mobilindo.

Melalui kuasa hukumnya Reza Edwijanto, DW menjelaskan, dana yang masuk ke PT Mitra Modern Mobilindo merupakan modal usaha yang harus dibayarkan oleh Herly. Bahkan, dia mengaku sebagai pemegang saham juga harus menyetor modalnya. Karena perusahaan itu masih baru dan butuh banyak suntikan dana.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Saya tidak mau menyimpulkan bahwa Herly yang menjadi pemeran utama dalam kasus ini. Kalian (JPU) saja yang menyimpulkan sendiri. Nanti saya dikira mencari musuh lagi. Masalah kesimpulan silakan kalian menyimpulkan sendiri," ujar Reza kepada wartawan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (2/7/2012).

Dia menambahkan, modal dasar membuat showroom mobil sebesar Rp3,5 miliar. Masing-masing orang harus membayar Rp1,75 miliar. Sedang Herly menyetor Rp2,9 miliar. Belakangan diketahui, dana yang dikeluarkan Hary berasal dari Jhony Basuki, diambil dari wajib pajak perusahaan PT Mutiara Virgo.

Kelebihan uang tersebut, sudah dibayarkan oleh DW untuk membeli rumah di kawasan Jalan Pemuda, Rawamangun. Reza menyangkal DW sudah lama mengenal JB. Menurutnya, kliennya sama sekali tidak tahu menahu mengenai sosok JB.

"Dia tahu JB setelah jadi tersangka. Uang dari JB itu bukan cuci uang di perusahaan itu, tapi memang kewajiban Herly membayar modal usaha," jelasnya.

Perlu diketahui, saat ini sidang perdana DW sedang berlangsung. Sidang tersebut dimulai pukul 12.18 WIB dan dipimpin oleh Hakim Ketua Herdi Agustin. (san)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini