Share

Ketua Fraksi PKS DPRD Palu semangati tersangka suap

Ronald Steven , Sindonews · Senin 02 Juli 2012 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 02 436 657394 B4CnM8kOuh.jpg Ilustrasi dok. Istimewa

Sindonews.com - Tersangka kasus dugaan suap HGU Perkebunan di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Anshori mendapatkan kunjungan dari Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palu Ali Lamu di rumah tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ali datang bersama manajer PT Citra Cakra Murdaya (CCM) yang berjumlah sekira enam orang dengan menggunakan kendaraan jenis minibus Kijang Innova. Di antara rombongan, nampak Fahri Timur yang juga kerabat Anshori.

"Kami membesuk Anshori setelah mendengar dirinya tertangkap. Kami ingin memastikan kondisinya," kata Fahri Timur kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/07/12).

Seusai menjenguk, dia mengungkapkan, jika Anshori dalam kondisi yang baik meskipun diperiksa secara marathon oleh penyidik KPK. "Kami memberikan semangat kepada Anshori untuk tabah menjalani kasus ini. Kami juga meminta dirinya untuk berkata jujur sesuai fakta," tukasnya.

Seperti diketahui kasus dugaan suap ini berawal dari operasi tangkap tangan yang dilakukan tim KPK di Buol, Sulawesi Tengah, pekan kemarin. Dalam operasi itu KPK menangkap pengusaha Anshori melalui proses yang menegangkan karena operasi itu mendapat perlawanan dari Anshori Cs.

Setelah melakukan pengembangan, KPK kembali menetapkan dua tersangka lain dalam kasus dugaan suap miliaran rupiah ini, yakni Gondo Sujono (GS) dan Amran Batalipu (AMB). (lil)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini