Share

KPK akan periksa Menko Kesra

Ronald Steven , Sindonews · Selasa 03 Juli 2012 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 03 436 657811 uUqTZ1A4gA.jpg Foto: dok. okezone

Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pembahasan perubahan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2010 mengenai penyelenggaraan PON ke-18 di Riau.

"Ya, yang bersangkutan (Agung Laksono) akan diperiksa pagi ini sebagai saksi untuk kasus suap PON Riau," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/7/2012).

Selain akan memeriksa Agung Laksono, penyidik KPK juga dijadwalkan akan memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Nining Indra Saleh sebagai saksi untuk kasus yang sama. Priharsa juga mengungkapkan, penyidik KPK juga akan memeriksa Lukman Abas yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu di saat yang bersamaan.

Diberitakan sebelumnya, KPK telah menetapkan empat orang tersangka pada kasus ini. Empat tersangka tersebut adalah M Faisal Aswan selaku anggota DPRD dari Partai Golkar, Muhammad Dunir dari PKB, Eka Dharma Putra selaku Kepala Seksi Pengembangan Sarana Prasarana Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Riau dan Rahmat Syahputra selaku karyawan PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero.

Kemudian, dalam penyidikan KPK telah melakukan pengembangan kasus ini ke dalam pengusutan Perda Nomor 5 Tahun 2008 terkait Proyek Stadion Utama untuk penyelenggaraan PON. Dalam kasus itu, Gubernur Riau Rusli Zainal, dan Mantan Kadispora Riau Lukman Abas telah dicegah bepergian ke luar negeri oleh Ditjen Imigrasi Kemenkumham. (lil)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini