Share

Inilah alasan KPK panggil Anas

Ronald Steven , Sindonews · Rabu 04 Juli 2012 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 04 436 658435 gIfxVdjm0a.jpg Foto: dok. okezone

Sindonews.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk melengkapi keterangan dalam gelar perkara kasus dugaan korupsi pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Jawa Barat.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, keterangan Anas menjadi penting karena KPK berencana akan mengadakan gelar perkara kasus dugaan korupsi dalam pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Jawa Barat.

"Gelar perkara akan dilakukan pekan depan. Sepekan ini akan meminta keterangan pada pihak-pihak yang (sebelumnya) telah dimintai keterangan," katanya di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/7/2012).

Dia mengungkapkan, pihaknya masih perlu memperdalam keterangan yang diberikan Anas pekan lalu. "Keterangan Anas di penyelidikan Hambalang belum selesai," ujarnya.

Anas sendiri diketahui sempat dimintai keterangan oleh penyidik KPK terkait kasus Hambalang pada Rabu 27 Juni 2012 pekan lalu. Saat itu Anas membantah pernah memerintahkan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Demokrat Ignatius Mulyono untuk mengurus sertifikat tanah Hambalang.

"Saya tidak pernah perintahkan Ignatius Mulyono mengurus sertifikat," kata Anas beberapa waktu lalu.

Anas juga membantah tuduhan yang menyebut dirinya mengetahui proyek Hambalang. "Apakah saya tahu soal Hambalang, saya jelaskan, saya tidak tahu apa dan bagaimana proyek Hambalang," tegasnya. (lil)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini