Share

Sopir pribadi Anas diperiksa KPK

Ronald Steven , Sindonews · Rabu 04 Juli 2012 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 04 436 658505 vHQKOCimXm.jpg Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Selain Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memeriksa sopir pribadi Anas, Riyadi.

Keduanya diperiksa terkait kasus yang berbeda, Anas diperiksa terkait kasus proyek pusat olahraga di bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Sedang sopirnya terkait mobil pribadi Anas.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selama ini, sejumlah kesaksian menyebutkan bahwa Anas mendapat bagian mobil dari terpidana kasus suap Wisma Atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin.

Saat ini, Riyadi sudah berada di dalam kantor KPK siap menjalani pemeriksaan. "Kita cek dulu ya," ujar Juru bicara KPK Johan Budi SP saat dihubungi, Rabu (4/7/2012).

Johan mengaku tidak mengetahui pemeriksaan terhadap Riyadi. Sebaliknya, Juru Bicara Partai Demokrat Andi Nurpatti mengaku sudah mengetahui informasi tersebut. "Informasi yang kita terima begitu," kata Andi di Kantor KPK.

Ditanya lebih lanjut, dengan siapa sopir pribadi Anas itu diperiksa? Andi mengaku tidak tahu. Begitupun saat ditanya apakah Riyadi akan didampingi pengacara? Dia mengaku tidak mengetahuinya. "Saya enggak tahu soal itu. Kita tidak sampai kesitu," tandasnya.

Sebelumnya, Anas menerima Toyota Harrier dari PT Adhi Karya. Mobil itu, kata Nazar, sebagai pengikat atau tanda jadi agar PT Adhi dimenangkan dalam tender proyek pusat olahraga Hambalang yang bernilai Rp2,5 triliun. (san)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini