Share

Anas ingin KPK segera tuntaskan kasus Hambalang

Ronald Steven , Sindonews · Rabu 04 Juli 2012 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 04 436 658863 n08YSIVc2o.jpg Anas Urabningrum. (Dok. Koran Sindo)

Sindonews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menebar senyum kepada sejumlah wartawan yang telah lama menunggu usai memberikan keterangan kepada Komisi Pemberantasan  Korupsi (KPK).

Keterangan yang disampaikan olehnya terkait dengan persoalan proyek pusat olah raga di kawasan Sentul Hambalang Bogor. Sembari menyapa, dia menuju tangga teras gedung KPK untuk berbincang kepada para wartawan seperti yang dilakukan ketika dirinya menyambangi Gedung KPK beberapa hari lalu terkait dengan persoalan yang sama.

Pada kesempatan itulah dia mengungkapkan rasa senangnya dapat memberikan keterangan kepada penyidik KPK. Pasalnya, keterangan yang disampaikan ini dapat membantu lembaga antikorupsi tersebut dalam menuntaskan persoalan proyek Hambalang dengan cepat.

"Terimakasih kawan sekalian sudah lama menunggu," sapa Anas ketika menyapa para wartawan usai memberikan keterangan kepada penyeidik KPK di Gedung KPK JL. HR Rasuna Said Jakarta, Rabu (4/7/2012).

Pada kesempatan itulah dia mengungkapkan beberapa keterangan yang telah disampaikan kepada penyidik KPK. Dirinya mengaku dimintai keterangan mengenai pertemuannya dengan pihak Adhi Karya. Namun ketika dimintai konfirmasi lebih jauh oleh para wartawan, dia mengarahkan pertanyaan para wartawan tersebut kepada penyidik KPK.

"Tentu banyak yang saya infokan dan klarifikasi. Salah satunya, apakah pernah ada pertemuan dengan orang Adhi Karya dan saya bilang tidak pernah," tukasnya.

Pada kesempatan itu dia juga menegaskan, keinginannya kembali menyambangi dan memberikan keterangan tambahan kepada KPK, merupakan suatu bentuk komitmen dirinya dalam membantu KPK untuk menuntaskan persoalan Hambalang.

"Yang paling penting kita harus mendukung KPK untuk segera menuntaskan kasus ini. Kalau tuntas, KPK akan segera bs bergerak menanagani kasus lain yang sudah menunggu," ucapnya.

Proses penyampaian keterangan yang diberikan oleh Anas kepada KPK berlangsung sekira tujuh jam dari jam 09.55 hingga 16.55 WIB.

(kis)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini