Bank BNI fasilitasi Elnusa SKBDN USD25 juta

Maikel Jefriando, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2012 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 04 452 658858 yKlCkBdMdF.jpg Ilustrasi

Sindonews.com - PT Elnusa Tbk mendapatkan fasilitas Non-Cash Loan (Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri/SKBDN) dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dengan plafond sebesar USD25 juta. Perusahaan penyedia jasa minyak dan gas bumi (migas) tersebut menilai langkah ini sebagai bentuk perbaikan kinerja di tahun 2012.

"Dengan diperolehnya fasilitas non-cash loan dari BNI selaku bank pemerintah, hal tersebut mengukuhkan bahwa Elnusa dipercaya penuh oleh perbankan nasional maupun oleh bank swasta nasional dan asing yang telah terlebih dahulu menjalin kerja sama dengan Elnusa," kata VP Corporate Secretary Elnusa Heru Samudra dalam siaran persnya, Rabu (4/7/2012).

Dia menjelaskan, dengan fasilitas ini Elnusa dapat menekan biaya terkait dengan penggunaan fasilitas Non-Cash Loan dengan rentang penghematan antara 1,15 persen sampai dengan 1,65 persen per tahun.

Kedepan, baik Elnusa maupun anak perusahaan dapat mempergunakan sebagai jaminan tender dan pelaksanaan dari setiap pekerjaan atau proyek yang dilakukan. "Ini terutama yang terkait dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas," jelasnya.

Selain itu, dirinya menambahkan, fasilitas ini dapat digunakan sebagai jaminan dalam pembelian peralatan dan spare part pendukung kegiatan jasa migas dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Jelas dengan adanya fasilitas ini akan mendukung kinerja operasional Elnusa menjadi lebih baik dan efisien. Semoga kedepan, kreditur kami yang lainnya dapat mengikuti tren positif ini," pungkasnya. (bro)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini