Direktur Utama PT INTI Resign!

Iwan Supriyatna, Jurnalis · Senin 30 Juli 2012 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 30 320 670495 cYDMV2CUyt.jpg Irfan Setiaputera. (Foto: Situs PT INTI)

JAKARTA - Direktur Utama PT INTI (Persero) Irfan Setiaputera resmi mengundurkan diri tercatat sejak 30 Juli 2012 alias hari ini. Irfan mundur setelah menjabat sebagai Dirut PT INTI selama kurang lebih tiga tahun.

"Ya betul, saya mengundurkan diri. Surat pengundurannya sudah sampai ke Pak Dahlan, dan saya sudah tidak bekerja lagi sebagai Dirut PT INTI,"

ujar Irfan melalui pesan elektroniknya di Jakarta, Senin (30/7/2012).

Sayangnya, dia enggan menjelaskan alasan kenapa akhirnya mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Sekadar informasi, Irfan diangkat dengan Surat Keputusan Menteri Negara BUMN Nomor: KEP-73/MBU/2009 tanggal 16 Maret 2009 dengan jajaran:

Direktur Utama: Irfan Setiaputra

Direktur Keuangan: Andy K Saputra

Direktur: Tikno Sutisna

Direktur: Adiaris

Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia: Dayu Padmara Rengganis.

Padahal, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) direncanakan akan mengakuisisi PT INTI, meskipun akuisisi ini dinilai belum terlalu mendesak. Pasalnya, PT INTI masih memiliki kinerja yang cukup baik.

Menteri BUMN Dahlan Iskan pun mempersilakan Telkom untuk mengakuisisi PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) karena setiap koorporasi memiliki kewenangan untuk mengakuisisi. Namun, Dahlan juga mewanti-wanti PT Telkom untuk tidak terlalu cepat mengambil keputusan melakukan akuisisi INTI.

Ketika ditanya kapan PT Telkom akan mengakuisisi INTI Dahlan masih enggan berbicara lebih jauh. "Ya kalu mau akuisisi ya enggak apa-apa, tapi kalau hanya tertarik saja buat apa?" tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini