Dahlan Tunjuk Dirut PT INTI Baru

Iwan Supriyatna, Jurnalis · Senin 30 Juli 2012 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 30 320 670506 PhQKmMMRrJ.jpg Tikno Sutisna. (Foto: Situs PT INTI)

JAKARTA - Sebagai tindak lanjut atas pengunduran diri Direktur Utama PT INTI (Persero) Irfan Setiaputra karena alasan pribadi. Maka Menteri BUMN Dahlan Iskan menunjuk Direktur Corporate Services Tikno Sutisna sebagai dirut yang baru. Keputusan tersebut telah berdasarkan surat keputusan Menteri BUMN nomor SK-27.7MBU/2012.

"Pengunduran diri Irfan merupakan kehilangan yang amat sangat bagi keluarga besar INTI, karena dalam tiga tahun empat bulan kepemimpinannya sangat khas," ucap Tikno, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (30/7/2012).

Dia menjelaskan, Dirut PT INTI Irfan Setiaputra seharusnya masih tercatat sebagai Dirut PT INTI hingga 2014. Namun karena pengunduran dirinya, maka Tikno Sutisna akan melanjutkan masa jabat yang tersisa. "Seharusnya kan Pak Irfan sampe 2014 masa jabatnya, namun Pak Irfan mengundurkan diri. Untuk itu saya akan menjabat hingga 2014," beber Tikno.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama PT INTI (Persero) Irfan Setiaputera resmi mengundurkan diri tercatat sejak 30 Juli 2012 alias hari ini. Irfan mundur setelah menjabat sebagai Dirut PT INTI selama kurang lebih tiga tahun.

"Ya betul, saya mengundurkan diri. Surat pengundurannya sudah sampai ke Pak Dahlan, dan saya sudah tidak bekerja lagi sebagai Dirut PT INTI,"

ujar Irfan melalui pesan elektroniknya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini