Mantan Dirut INTI Jadi CEO Titan Mining Indonesia

J Erna, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2012 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 02 320 672307 5uHwqTu59R.jpg Irfan Setiaputra. (Foto: PT INTI)

JAKARTA - Mantan Direktur Utama PT INTI (Persero), Irfan Setiaputra ditunjuk menjadi CEO PT Titan Mining Indonesia (TMI).

"Titan Mining dengan resmi menunjuk Irfan sebagai CEO untuk memimpin group perusahaan-perusahaan pertambangan batu bara TMI yang sedang berkembang pesat," kata Irfan dalam pesan singkatnya di Jakarta, Kamis (2/8/2012).

Pengalaman luas Irfan sebagai CEO di beberapa perusahaan swasta maupun BUMN dianggap tepat sekali untuk meningkatan kinerja operasional group TMI saat ini. TMI merupakan group perusahaan dengan cakupan bisnis meliputi pertambangan batu bara di Jambi, Bengkulu dan Kalimantan Timur, kontraktor pertambangan, dan pengangkutan laut khusus batu bara.

Sebelumnya, pada awal pekan ini Irfan Setiaputra mengaku mengajukan surat pengunduran diri dari posisinya sebagai Dirut PT Inti. "Saya mau menginformasikan saja, saya sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Dirut PT INTI," katanya.

Menurutnya pengajuan mundur tersebut sudah disetujui oleh Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan. Jabatan Dirut PT INTI sendiri saat ini dipegang oleh Tikno Sutisna, Direktur Corporate Service INTI.

INTI saat ini tengah berproses untuk melepas sebagian sahamnya dalam bentuk strategic partnership dengan BUMN sejenis. Proses tersebut sampai saat ini belum menemui kepastian. Irfan sendiri resmi menduduki jabatan direktur utama pada 2009 lalu, setelah sebelumnya menjabat sebagai Country Manager PT Cisco System Indonesia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini