nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PLN Jadi Konsumen Utama Obligasi Sumberdaya Sewatama

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2012 18:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 24 278 708830 srmfkeX5f6.jpg Logo PLN. (Foto: Koran SI)

JAKARTA - PT DBS Vickers Securities Indonesia sebagai penjamin obligasi milik PT Sumberdaya Sewatama optimistis bahwa publik akan menyerap obligasi ini. Pasalnya, kinerja perusahaan terus mengalami peningkatan.

"Kami optimistis publik akan menyerap obligasi ini, karena kinerja Sumberdaya Sewatama terus meningkat dalam dua tahun terakhir," kata Direktur DBS Vickers Securities Indonesia Tjeng Susanty Wijaya, di Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Tjeng juga menambahkan, bahwa jenis obligasi yang diterbitkan Sumberdaya Sewatama cukup beragam sehingga para investor dapat melakukan diversifikasi portofolio.

Hal serupa juga disampaikan Direktur Mandiri Sekuritas Dadang Suryanto, yang mengaku optimistis obligasi Sewatama akan laku dibeli publik. Menurutnya, salah satu konsumen utama Sewatama adalah PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Kami percaya jika PLN itu kredibel. Jadi, ketika jatuh tempo nanti, maka hasilnya akan gemilang," ujar Dadang.

Sebelumnya, Sumberdaya Sewatama yang merupakan anak perusahaan PT ABM Investama Tbk baru saja menerbitkan surat utang dengan jumlah maksimal sebesar Rp1 triliun.

Surat utang tersebut dibagi ke dalam jenis obligasi konvensional sebanyak-banyaknya 80 persen dengan tenor tiga dan lima tahun. Kemudian, sisanya sebesar 20 persen merupakan Sukuk Ijarah dengan tenor lima tahun.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini