Anak Usaha ABM Pasok Batu Bara Perusahaan Listrik China

Gina Nur Maftuhah, Jurnalis · Jum'at 23 November 2012 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 23 278 722172 YKLYG0zzgK.jpg Ilustrasi (Foto: Koran SI)

JAKARTA - PT Reswara Minergi Hartama (Reswara) yang merupakan anak usaha PT Tunas Inti Abadi (TIA) menambahkan kontrak batu bara selama lima tahun dengan AVRA Commodities Pte Ltd (Avra Coomodities). Kedua anak usaha ini adalah anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM).

Seperti dikutip dari keterangan pers yang diterbitkan perseroan, TIA menandatangani kontrak dengan AVra untuk penjualan 15 juta ton batu bara dengan kadar 4.100 kilo kalori (kkal) ADB untuk lima tahun ke depan.

"Batu bara TIA pasar-pasar di Asia seperti pembeli dari China, Thailand, dan Taiwan bahkan sampai ke Filipina," ujar Presdir Avra Indonesia Bob Kamandanu, dalam siaran pers, Jumat (23/11/2012).

Penambahan kontrak penjualan APRA ini, tambahnya, digunakan untuk menyuplai 1,5 ton per tahun ke Huadian Power International Cooperation, yang merupakan perusahaan pembangkit listrik terbesar ketiga terbesar di China.

"Penjualan batu bara TIA melalui kontrak penjualan batu bara Avra Commodities dengan Huadian Power International mengonfirmasi bahwa mintanya terjadap batu bara kami baik," tambahnya. (gna)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini