36 Emiten "Unjuk Gigi" di Investor Summit

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Senin 26 November 2012 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 26 278 723340 c1ryqwppuE.jpg Dirut BEI Ito Warsito. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menyelenggrakan Investor Summit yang diikuti oleh 24 emiten. Acara tersebut akan diselenggarakan di Jakarta dan Surabaya yang diharapkan mampu menjadi sarana bagi investor untuk bertanya langsung kepada manajemen perusahaan dan prospek kedepan.

Menurut Direktur Umum Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito acara investor summit tersebut bertujuan mampu memantapkan posisi peran pasar modal Indonesia serta dihaarapkan mampu mendorong perekonomian.

"Menggerakkan potensi kegiatan investasi serta mendorong masyarakat untuk beralih ke investasi pasar modal, selain itu meningkatkan sosialisaasi daan edukasi supaya semakin terdorong di pasar modal,"katanya di BEI Jakarta, Senin (26/11/2012).

Lebih lanjut Ito mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi sarana efektif untuk publikasi dipasar modal. Dalam acara tersebut ditargetkan sebanyak 2.000 peserta dengan sasaran investor ritel domestik, akademisi, profesional, eksekutif dan umum.

"Karena masalah kapasitas tempat, maka jumlah investor tahun ini sebanyak 1.500 di Jakarta dan 500 Surabaya, dalam acara nanti tidak ada target investor, karena memang kita tidak mendesain acara ini untuk mendapatkan investor, ini seperti acara gathering para investor," ungkapnya.

Sebagai informasi, Investor Summit akan diselenggarakan pada 28 November 2012 di Ritz Carlton Pasific Place Jakarta sebanyak 24 emiten dan Grand City Mall Surabaya sebanyak 12 emiten.

Dalam penyelenggaraan Investor Summit 2012 sekaligus juga akan dilakukan peluncuran program Gemilang Investa Bursa yang ditujukan untuk investor perseorangan khusus saham dan sales yang ada di anggotaa bursa BEI.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini