nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dahlan: Merpati Sudah Dapat Suntikan Dana 50 Kali!

Iwan Supriyatna, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2012 16:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 12 19 320 734465 dV3tIlONso.jpg Ilustrasi. (Foto: Daylife)

JAKARTA - PT Merpati Nusantara Airlines telah menerima Penyertaan Modal Negara (PMN) dari pemerintah lebih dari 50 kali. Data tersebut, merupakan informasi yang didapatkan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, suntikan PMN yang lebih dari 50 kali tersebut rupanya tak kunjung membuat perusahaan penerbangan tersebut berkembang. Merpati bahkan malah terus merugi.

"50 kali Merpati dapat PMN berdasarkan informasi dari Kemenkeu. Kalau Merpati PMN-nya dibatalkan juga saya tidak masalah," kata Dahlan, di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Dahlan mengaku telah menyampaikan dorongan dan motivasinya agar perusahaan pelat merah tersebut maju dan merasa malu jika terus merugi. "Saya lebih pada mendorong Merpati, agar bangkit dan merasa malu," katanya.

Berbagai rencana bisnis yang direncanakan Merpati tidak lantas menjadi tolak ukur Dahlan, bahwa Merpati akan berkembang dengan rencana binsis. "Apa hebatnya rencana bisnis? Yang jelas, bisa bayar BBM, bayar bandara, dan bayar karyawan saja sudah lumayan," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini