Share

Polis ASEI & ICIEC Capai 15 Tahun

Iwan Supriyatna, Jurnalis · Senin 14 Januari 2013 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 14 457 745881 jaoZOZZC0j.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perusahaan Asuransi Ekspor Indonesia (ASEI) mengadakan kerjasama dengan Islamic Corporation for Insurance of Investments and Export Credits (ICIEC). Kerjasama tersebut, dilakukan untuk mempromosikan dan memasarkan produk ICIEC ke pasar Indonesia.  

Direktur Utama Asuransi Ekspor Indonesia Zaafril Razief Amir mengungkapkan, produk tersebut adalah, medium term insurance, yakni pertanggungan yang payment termnya di atas satu sampai tujuh tahun, dan investment insurance, yakni pertanggungan political risk sampai dengan 15 tahun.

 

"Produk tersebut mengacu pada standar jangka waktu medium term yang diadopsi oleh ICIEC dan standart jangka waktu investasi insurance yang juga diadopsi ICIEC," kata dia di Menara Kadin, Jakarta, Senin (14/1/2013).

 

Dia menjelaskan, target market untuk program ataupun produk tersebut adalah eksportir, bank, investor yang melakukan ekspor, pembiayaan, maupun investasi keluar Indonesia. Atau sebaliknya eksportir, bank, investor yang melakukan ekspor, pembiayaan, investasi di Indonesia. "Fokus dari program ASEI dan ICIEC adalah ekspor sehingga tidak berlaku untuk transaksi domestik," jelas dia

 

Namun, ketika ditanya berapa target income yang akan diperoleh ASEI, Zaafril belum bisa menyebutkan secara lebih lanjut. Menurutnya, dia belum bisa memberikan angka nominal yang tepat.

 

"Kita belum bicara soal project, tetapi banyak project yang bisa dijamin risikonya. Saya belum tahu incomenya, projectnya juga belum ada, tapi saya yakin nantinya akan menjadi suatu investasi," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini