Share

Sucofindo Jadi Palang Pintu Kerjasama ICIEC & ASEI

Iwan Supriyatna, Jurnalis · Senin 14 Januari 2013 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 14 457 745892 LmO2VwMDjc.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Guna mengecek kerjasama Islamic Corporation for Insurance of Investments and Export Credits (ICIEC) dan Asuransi Ekspor Indonesia (ASEI), maka Sucofindo ditunjuk sebagai pintu masuk. Kerjasama ini, dilakukan untuk mempromosikan dan memasarkan produk ICIEC di pasar Indonesia.

"Adanya Sucofindo di kerjasama ini, tujuannya untuk verifikasi teknis dan supervisi proyek, apakah proyek yang mereka kerjakan tersebut apakah sudah memenuhi standar atau belum," jelas Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Arief Safari, di Menara Kadin, Jakarta, Senin (14/1/2013).

Menurut Direktur Utama ASEI Zaafril Razief Amir, Sucofindo merupakan lembaga verifikator teknis dari barang dan jasa yang diimpor. "Untuk meneliti keabsahan dokumen, kebenaran fisik yang akan meningkatkan investasi," tambah dia.

Adanya Sucofindo, diharapkan mampu memberikan keabsahan terkait produk yang akan dipasarkan ICIEC bersama dengan ASEI di Indonesia. "Intinya kita membuat produk baru yang akan dipasarkan bersama-sama di Indonesia," tukas dia.

Sekadar informasi, ICIEC yang berbasis di Timur Tengah tersebut merupakan perusahaan pemberi perlindungan kepada kontraktor-kontraktor maupun investor-investor, atas risiko kegagalan pembayaran pemilik proyek yang disebabkan oleh risiko komersial, ataupun risiko politik.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini