Image

Baru Dilantik, Kepala SKK Migas Sudah Ingin Revisi Produksi Minyak

Pebrianto Eko Wicaksono, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2013, 16:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 01 16 19 747229 pMxgSb5T8X.jpg Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini (Foto: Okezone)

JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas) meminta Pemerintah untuk merevisi target produksi minyak yang sudah ditetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2013. SKK Migas meminta revisi produksi dari 900 ribu barel per hari (bph) menjadi 850 ribu barel.

Kepala SKKK Migas Rudi Rubiandini mengatakan, target produksi minyak tahun ini sebesar 900 ribu barel diprediksikan sulit dicapai. Karena itu, SKK Migas meminta agar target tersebut diturunkan menjadi 850 ribu barel.

"Kami sudah mengusulkan kepada pemerintah untuk meminta revisi target lifting minyak," kata Rudi, di kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Sebelumnya, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana merevisi target produksi minyak mentah dari 900 ribu barel yang sudah ditetapkan dalam APBN.

Wakil Menteri ESDM Susilo Siswo utomo mengatakan, untuk mencapai target tersebut ESDM dan SKK Migas berupaya menggenjot produksi minyak yang sudah ditergetkan.

Namun, kondisi industri hulu migas yang tidak memungkinkan untuk mencapai target tersebut maka ada kemungkinan Pemerintah mengajukan revisi dalam APBN Perubahan tahun ini.

"Nanti kita lihat lagi dalam APBN-P akan disampaikan. Kalau memang angka ini enggak benar ya kita realistis saja," tutup Susilo.

(gnm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini