nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uang Tiket Calon Penumpang Batavia Air Bisa Tak Cair

Rezkiana Nisaputra, Jurnalis · Senin 04 Februari 2013 11:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 02 04 320 756204 X27TFBjwvi.jpg Ilustrasi (Foto: Runi Sari B/Okezone)

JAKARTA - Ada kemungkinan calon penumpang Batavia Air tidak akan bisa mencairkan dananya kembali. Pasalnya, kurator kepailitan Batavia Air pun belum bisa menjanjikan calon penumpang Batavia Air mendapatkan uangnya kembali. Kurator masih harus melihat sisa aset pada perusahaan penerbangan tersebut.

Kurator dan Pengurus Kepailitan Batavia Air Turman M Panggabean menjelaskan, pihaknya masih menunggu hasil sidang dan jumlah sisa aset yang nantinya akan digunakan untuk refund tiket pada calon penumpang Batavia Air.

"Masih menunggu persidangan selesai, dan masih melihat apakah sisa aset tercukupi untuk pengembalian tiket," ujar Turman, kepada Okezone di kantornya, Ruko Cempaka Mas Blok B 24, Jakarta, Senin (4/2/2013).

Dituturkannya, persidangan pailit Batavia Air akan berlangsung pada 15 Februari 2013 dan 18 Februari 2013. Adapun sidang pada 1 Maret lalu memverifikasi lebih jelasnya mengenai pembayaran pajak, utang-utang, dan refund tiket.

Sementara itu, total klaim tiket calon penumpang kurang lebih mencapai Rp95 miliar dari seluruh Indonesia. Untuk pengembalian tiket, Turman mengaku, urutannya ada di belakang karena saat ini kurator masih lebih memprioritaskan pembayaran pajak dan utang-utang bank.

"Hal yang kami lakukan setelah sidang nanti adalah pembayaran pajak dan utang-utang dulu," imbuhnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini