Dahlan: Saya Terima Undangan Rapat DPR

Iwan Supriyatna, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2013 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 06 320 757691 3Hn1ZEmIl8.jpg Menteri BUMN, Dahlan Iskan. (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku sebelumnya telah menerima dari undangan Komisi VII DPR-RI terkait rapat dengar pendapat (RDP) inefisiensi PLN yang berpotensi merugikan negara senilai Rp37,6 triliun. Rapat tersebut sedianya dilangsungkan hari ini.

"Saya juga sudah terima undangannya," ujar Dahlan, di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Namun, mantan Dirut PLN tersebut tidak menghadiri rapat lantaran lebih memilih untuk ke Kalimantan Selatan guna meninjau SPBU yang menggunakan teknologi IT BBM bersubsidi. SPBU tersebut rencananya akan diterapkan di seluruh SPBU Pertamina.

Pemanggilan Dahlan yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB, Dahlan tidak menghadiri panggilan DPR-RI Komisi VII terkait rapat dengar pendapat inefisiensi PLN yang dinilai merugikan negara.

Dahlan yang pada saat itu tengah berada di Kalimantan Selatan juga berkunjung ke PTPN XIII dalam rangka meninjau perkebunan karet, sawit, dan sapi.

"Kalau ada kesempatan dan cukup waktu diteruskan ke Asam-Asam melihat PLTU unit tiga dan empat yang baru saja selesai dibangun. Di mana PLTU itu mulai dibangun saat saya jadi Dirut PLN dan sekarang baru saja beroperasi untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kalimantan Selatan yang kritis," tukas Dahlan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini