Ini Cara Tukar Tiket Batavia Air ke Citilink

Gina Nur Maftuhah, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2013 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 07 320 758132 EWODHMnYIH.jpg Ilustrasi (Foto: Koran SI)

JAKARTA – Maskapai penerbangan Citilink yang merupakan anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk (GGIA) mulai 11 Februari mendatang mengambil alih rute yang ditinggalkan Batavia Air. Bagaimana cara penukaran tiket Batavia Air yang sudah Anda pegang?

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo dalam siaran persnya mengumumkan prosedur konversi tiket Citilink oleh penumpang eks Batavia Air sebagai berikut:

1. Penumpang eks Batavia yang ingin terbang dengan Citilink harus melakukan rebooking (penukaran tiket Batavia Air ke Citilink) mulai 8 Februari 2013 sampai 28 Februari 2013.

2. Penerbangan hanya disediakan untuk keberangkatan (date of travel) sampai dengan 30 April 2013.

3. Penumpang eks Batavia Air yang keberangkatannya (date of travel) di atas 30 April 2013 dapat melakukan rebooking untuk penerbangan Citilink dengan keberangkatan sebelum 30 April 2013.

4. Terhitung mulai 11 Februari 2013, Citilink mulai melayani penerbangan ke rute tujuan yang sebelumnya telah dilayani oleh Citilink, hanya bagi penumpang eks Batavia Air yang telah melakukan rebooking.

5. Mekanisme rebooking hanya dapat dilakukan di:

· Sales Office Citilink Jakarta, Jalan Gunung Sahari Raya Nomor 52.

· Sales Office Citilink Surabaya, Juanda Business Center, Jalan Raya Juanda Nomor 1   Blok C2.

· Khusus untuk penerbangan dari Lombok, Denpasar, dan Ujung Pandang, rebooking hanya bisa dilakuan di Sales Office Citilink    di masing-masing bandara.

· Proses rebooking hanya dapat dilakukan pada hari kerja, Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 waktu setempat.

· Proses rebooking hanya dapat dilakukan di kota keberangkatan (misalnya untuk tiket tujuan Jakarta-Batam, hanya dapat  melakukan rebooking di kantor penjualan Jakarta, yaitu di Sales Office Citilink di Jalan Gunung Sahari Raya Nomor 52).

6. Dokumen yang harus dibawa saat pengurusan rebooking:

· Tiket Batavia Air resmi (Citilink akan melakukan validasi atas keabsahan tiket tersebut dan menukar tiket Batavia Air  dengan Citilink apabila rebooking penerbangan Citilink telah dilakukan).

· Identitas resmi asli dan kopinya, seperti KTP, SIM, atau Paspor.

7. Penumpang harus datang sendiri dan tidak dapat diwakilkan oleh travel agent atau pihak manapun. Apabila satu kode booking terdapat lebih dari satu penumpang, maka satu kode booking tersebut dapat diwakilkan oleh satu penumpang yang tetap harus membawa identitas resmi (KTP, SIM, atau Paspor) penumpang lainnya (asli dan copynya).

8. Bagasi cuma-cuma 20 kilogram (kg) diberikan kepada setiap penumpang/orang sesuai dengan ketentuan Citilink. Kelebihan bagasi akan dikenakan biaya sesuai tarif yang berlaku.

9. Penumpang eks Batavia Air diwajibkan membayar Iuran Wajib Asuransi Jasa Raharja (IWJR) sebesar Rp5.000 per orang untuk setiap penerbangan.

(gnm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini