nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menghemat Biaya, Barclays Pecat 2.000 Pekerja

Ade Hapsari Lestarini , Jurnalis · Selasa 12 Februari 2013 12:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 02 12 213 760447 DZ6c0fAsM6.jpg Barclays. (Foto: Daily News)

LONDON - Bank asal Inggris yang saat ini sedang mengalami kesulitan, Barclays, berencana untuk memotong biaya tahunan sebesar 2 miliar poundsterling dan merumahkan 2.000 pekerjanya.

Mengutip The Financial Times, pemotongan tersebut setara dengan 10 persen dari biaya dasar perusahaan, di mana akan fokus pada penghematan operasional bank investasi tersebut, khususnya di Asia.

Dilansir dari AFP, Selasa (12/2/2013), The Financial Times menambahkan bahwa sebanyak 2.000 pekerja akan dipecat dari divisi investasi perbankan, dengan lebih dari ribuan pekerja berisiko terkena pemangkasan untuk divisi lainnya.

Seorang juru bicara grup ini pun menolak untuk mengomentari masalah tersebut. CEO Barclays Antony Jenkins diketahui akan mempresentasikan hasil kinerja perusahaan pada Selasa ini.

Selain itu, Jenkins juga akan mempresentasikan strategi perusahaan yang menuju perbaikan untuk mengubah reputasinya saat dituding terlibat pada krisis Libor tahun lalu.

"Selasa adalah hari penting dalam sejarah Barclays yang sudah ada selama 320 tahun. Mengumumkan tujuan dan nilai-nilai, me-review strategi kami yang akan menetapkan fundamental baru untuk sebuah era baru. Ini akan memberikan jalan untuk sukses jangka panjang," tulis Jenkins di Sunday Telegraph.

(ade)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini