Image

Prospek Saham Semen Baturaja Dinilai Cukup Menarik

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2013, 16:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 02 12 278 760642 Ow2lrde4pq.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rencana PT Semen Baturaja untuk melakukan Penawaran Umum Saham Perdana (IPO) diproyeksi akan menawarkan prospek yang cukup menarik.

Hal tersebut diungkapkan Co-Founder Remax Capital Lucky Bayu Purnomo IPO bahwa industri ini masih akan menarik terutama dengan adanya program MP3EI yang diharapkan dapat mempercepat pembangunan nasional.

"Bisa kita liat dari industri sejenis seperti Indocement, Holcim dan Semen Indonesia yang prospeknya cukup bagus," katanya dalam sharing session IcaMel di Gedung BEI, Selasa (12/2/13).

Lebih lanjut, Lucky menjelaskan bahwa Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) akan mendorong industri manufaktur berkembang pesat.

"Saat ini sedang maraknya pembangunan infrastruktur, hal tersebut perlu didukung oleh sektor industri semen, karena dalam pembangunan seperti jalan raya untuk transportasi demand akan. kebutuhan semen terus meningkat," jelasnya.

Menurutnya, dampak dari implementasi program MP3EI yang belum sepenuhnya terlaksana juga akan mendorong tingginya permintaan komoditas baja sekaligus industrinya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini