Produksi Minyak Pertamina dari Indonesia Timur Capai 10 Ribu Bph

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2013 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 15 19 762436 dtu38VQfdG.jpg Ilustrasi (Foto: AP)

JAKARTA - PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP), anak usaha PT Pertamina (Persero) memproyeksikan pencapaian produksi minyak di kawasan Indonesia Timur mencapai 10 ribu barel per hari (bph).

General Manager Pertamina EP Kawasan Timur Indonesia (KTI) Satoto Agustono mengatakan, produksi minyak tersebut didapat dari beberapa lapangan di KTI seperti Lapangan Bunyu, Lapangan Sangata, Lapangan Klamono, serta lapangan yang ada di Papua.

"Pencapaian target produksi minyak kawasan timur Indonesia tersebut diperoleh dari mayoritas Lapangan Bunyu yakni sebesar 7.500 bph, selebihnya didapatkan dari Lapangan Lamono Papua dan Sangata Tarakan," ungkap Satoto, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Satoto menambahkan, Lapangan Bunyu merupakan lapangan migas tua (brown field) yang telah diproduksi sekira 60 tahun. Untuk itu, Pertamina EP berharap lapangan tua ini mampu memproduksi migas sesuai target.

"Cadangan migas Lapangan Bunyu diperkirakan mencapai 25 juta bph dan total kumulatif produksi bisa mencapai 100 juta bph," tandasnya.

(gnm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini