nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Jangan Hanya Bangun Infrastruktur, Bangun Juga Entrepreneurship"

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2013 08:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 02 20 320 764459 pe9LRTuz7X.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - General Electric (GE) berencana mengalokasikan dana sebesar USD300 juta di Indonesia. Dana tersebut, nantinya digunakan untuk mengembangkan infrastruktur sektor energi di Indonesia.

 

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi berharap para pengusaha-pengusaha multinasional akan bersikap seperti GE, yang memberikan bantuan untuk membangun infrastruktur Indonesia. Meski demikian, dia berharap pembangunan yang dilakukan bukan hanya pada infrastruktur.

 

"Tapi membangun juga entrepreneurship, dan ini kita harus memanfaatkan itu," kata Sofjan, usai konferensi pers di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (19/2/2013) malam.

 

Sofyan menambahkan, Indonesia masih ketinggalan dalam persoalan main power, entrepreneurship, infrastruktur serta regulasi, di samping permasalahan globalisasi. Menurut dia, selama ini Indonesia dinilai hanya jago kandang.

 

"Pendapat-pendapat dia tentang apa yang terjadi mengenai education, main power, infrastruktur, regulasi, namun ini belum kita laksanakan," tambah dia.

 

Selain itu, dia meminta pemerintah ikut serta dalam memanfaatkan kerjasama seperti ini. Pasalnya, pengalaman secara internasional sangat dibutuhkan, agar tidak kalah dalam persaingan global.

 

"Pemerintah kita harus ikut serta, karena itu kita yang ketinggalan di dalam pemerintah baik dalam regulasi dan infrastruktur, untuk berkompetisi di dunia ini pengalaman-pengalaman mereka yang secara internasional itu kita butuhkan. Jika tidak, kita akan kalah terus di dalam persaingan global ini," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini