nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bank Mandiri Ikutan, KIK EBA Diproteksi Makin Ramai

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2013 16:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 02 21 278 765417 aTYwCzzvBk.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pasar Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK-EBA) meskipun belum banyak peminatnya, untuk tahun diperkirakan akan mulai ramai. Hal tersebut seiring dengan rencana Bank Mandiri yang berencana menerbitkan KIK-EBA.

Direktur Indonesia Bond Pricing Agency (IBPA) Wahyu Trenggono menjelaskan, tahun ini kemungkinan KIK-EBA akan mulai ramai karena rencana Bank Mandiri yang kabarnya akan menerbitkan KIK-EBA sebelumnya Bank Tabungan Negara juga telah menerbitkan KIK-EBA.

"Saya sudah dengar Mandiri mau menerbitkan, tapi belum tahu waktunya kapan," jelasnya, di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Wahyu menambahkan, alasan bank lain belum menerbitkan KIK-EBA karena selama ini bank umum yang fokus di sektor Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hanya BTN. Karena selama ini bank-bank umum lainnya fokus di sektor lainnya.

"BTN kan sudah berpengalaman, tapi bank lainnya untuk KPR belum, dan mereka punya kekuatan di sektornya masing-masing," tambahnya.

Sebagai informasi, produk KIK-EBA belum terlalu populer, hal tersebut disinyalir karena masih minimnya sosialisasi ke masyarakat. Padahal, KIK-EBA bisa menjadi salah satu alternatif investor untuk berinvestasi, selain saham dan obligasi.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini