nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Program Bedah Rumah di Jambi, Satu Miliar Satu Kecamatan

Nur Januarita Benu, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2013 18:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 03 07 471 772617 q3zNO6T3rv.jpg Ilustrasi, Sumber: suarapasarkulonprogo

JAKARTA - Dalam rangka mendukung program perumahan, Pemprov Jambi juga berusaha menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di daerah tersebut agar bisa menyalurkan dana CSR-nya untuk program bedah rumah. Jumlah dana CSR yang terkumpul beberapa waktu lalu juga telah digunakan untuk membedah sekira 267 unit rumah masyarakat miskin.

Kepala Bidang Perumahan Dinas PU Provinsi Jambi, Amir Faisal menuturkan, Pemprov Jambi memiliki bantuan untuk masyarakat miskin melalui program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake).

"Di mana alokasinya dapat dimanfaatkan untuk bedah rumah, beasiswa, Jamkesmas dan sertifikasi tanah milik masyarakat. Jadi kami berharap program ini juga bisa mendukung terlaksananya pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat di daerah," kata Amir dalam Rapat Konsultasi Regional I Kemenpera Wilayah Sumatera di Hotel Sahid, Jakarta, seperti dikutip dalam keterangan tertulis Kemenpera, Kamis (7/3/2013).

Dia mengatakan, setiap tahun sebenarnya target bedah rumah yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi Jambi mencapai angka 5.000 unit. Untuk itu, bantuan dari pemerintah pusat melalui Kemenpera serta dana CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Jambi sangatlah dibutuhkan mengingat kebutuhan rumah yang cukup besar.

"Kami berharap melalui Rakonreg ini kami bisa lebih memahami dan mengerti tentang persyaratan apa saja yang harus dipenuhi agar pelaksanaan program perumahan bisa terlaksana dengan baik," harapnya.

(nia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini