ABM Investama Raih Kontrak USD225 Juta

Dina Mirayanti Hutauruk, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2013 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 19 278 778198 IovHMLYpGv.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

JAKARTA - PT ABM Investama Tbk (ABMM) menandatangani kontrak penambangan batu bara di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan senilai USD225 juta untuk jangka waktu lima tahun dengan PT Realita Jaya Mandiri (RJM).

Kontrak tersebut ditandatangani lewat anak usahanya yang bergerak di jasa kontraktor pertambangan, PT Cipta Kridatama (CK) oleh Presiden Direktur CK Boedi Santoso, Presiden Direktur RJM Arif Syaifuddin serta Agustinus Harmasi selaku Direktur RJM.

RJM dalam naungan payung kelompok usaha PT Artha Sumatera Energi mengoperasikan tambang batu bara yang sebagian besar produksinya dipasok untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di daerah Banten dan operasinya tidak akan mempengaruhi kestabilan pasar batubara global karena produksinya secara umum diserap untuk kebutuhan domestik.

Selama periode kontrak hingga 2018, CK akan mengerjakan pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dan penyewaan alat berat di konsesi Musi Banyuasin.  Menurut Boedi, peluang kerjasama dengan RJM sangat membanggakan karena sejalan dengan upaya CK untuk terus menjadi mitra terbaik dalam proses operasional penyediaan batubara yang ramah lingkungan.

“Kami sangat menghargai kesempatan untuk menjadi mitra kerja RJM karena ini tidak hanya bentuk apresiasi terhadap komitmen CK sebagai perusahaan yang beroperasi secara bertanggung jawab tetapi juga menjadi dorongan bagi kami untuk terus menjaga kualitas jasa yang kami berikan,” ungkap Boedi Santoso dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/3/2013).

Sementara Presiden Direktur ABMM Andi Djajanegara mengemukakan bahwa kontrak tersebut akan memperluas dan menambah jangkauan operasi CK dan ABM hingga ke Sumatera dalam rangka menjalankan rencana diversifikasi lokasi operasi dari CK yang selama ini lebih terkonsenterasi di Kalimantan.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini