Hary Tanoe: Regulasi Bisnis di RI Harus Tegas

Ahmad Muhyiddin, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2013 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 19 320 778096 Soc17HgGw1.jpg CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Achmad Aris/Okezone)

MAKASSAR - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan jika regulasi bisnis di Indonesia harus tegas. Ini agar bisa memproteksi sumber daya alam yang dimiliki di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Hary Tanoesoedibjo, dalam acara Simposium Nasional, yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, di Makassar, Selasa (19/3/2013).

"Tujuannya untuk memproteksi sumber daya alam yang dimiliki serta untuk memaksimalkan pendapatan negara yang selama ini hanya dikeruk oleh para pengusaha," tuturnya.

Menurut pengusaha yang masuk dalam daftar orang terkaya Forbes ini, dengan regulasi yang tegas, para pengusaha tidak boleh lagi seenaknya mengekspor barang-barang keluar negeri dalam bentuk mentah. Namun dalam bentuk barang jadi, agar nilai yang diperoleh juga dapat lebih besar.

"Hal tersebut juga dimaksudkan untuk memproteksi potensi yang banyak dimiliki oleh Indonesia yang selama ini tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan rakyat," lanjutnya.

Sekadar diketahui, acara simposium nasional ini berlangsung selama dua hari dan dihadiri oleh sejumlah perguruan tinggi se-Indonesia.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini