nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Straits Bullion Jual Emas Produksi MKS Singapore

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 25 Maret 2013 18:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 03 25 278 781283 TEQ7mq8QiX.jpg

JAKARTA - PT Straits Bullion, perusahaan investasi dan distributor emas batangan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan MKS Singapore atas peluncuran produk emas PAMP (Produits Artistique Metaux Precieux) di Indonesia.

President Director of PT Straits Bullion Roseline Ho mengatakan bahwa sebagai distributor eksklusif, Strait Bullion tidak hanya menjual tapi juga memasarkan produk emas yang diklaim sebagai produk emas batangan nomer satu di dunia. Produk emas PAMP masih tergolong baru di pasar emas Indonesia.

"Produk emas PAMP ini merupakan produk emas andalan di Strait Bullion. Produk ini di negara-negara lain telah dipakai oleh bank sentral seperti di Inggris untuk mencetak mata uang koin," ujar Roseline saat ditemui Equity Tower Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (25/03/2013).

Selain itu, lanjut Roseline, produk emas PAMP telah digunakan pada industri-industri perbankan dan beberapa institusi komersial internasional. Inilah alasan Strait Bullion berani memasarkan produk emas tersebut di Indonesia. "Saya kira emas PAMP merk kelas dunia yang dapat dipasarkan Straits Bullion," jelasnya.

Terkait harga emas yang cukup fluktuatif, Roseline mengatakan tidak berdampak yang signifikan terhadap penjualan emas PAMP nya. Dia mengatakan jumlah permintaan emas batangan yang tergolong tinggi, tidak mempengaruhi minat investor dikalangan menangah-atas untuk membeli emas sebagai investasi.

"Ya mereka taunya cuma investasi emas dengan cara beli atau jual. Harga emas sekarang tinggi, besok mungkin bisa lebih tinggi lagi, tergantung apakah anda tergolong investor jangka panjang atau menengah," tegasnya.

Roseline menilai bahwa prospek emas di pasar komoditas berjangka masih menjanjikan, terutama jika dilihat dari angka permintaan terhadap emas yang masih cukup tinggi. Namun, dia menilai masih belum banyak distributor yang dapat memenuhi tingginya permintaan pasar indonesia terhadap emas.

"Saya ini saat yang tepat bagi Straits Bullion sebagai distributor untuk masuk ke pasar," pungkasnya.

Perjanjian ekslusivitas ini merupakan bukti pengakuan dari kepercayaan MKS kepada kami, tidak hanya sebagai saluran distribusi utama mereka namun juga sebagai mitra pilihan untuk mendorong pertumbuhan merek PAMP di pasar Indonesia dan menciptakan nilai tersendiri bagi pelanggan emas batangannya.

Sekedar informasi, PT Straits Bullion merupakan perseroan terbatas berbentuk penanaman modal asing yang tercatat di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia dengan lisensi perdagangan logam mulia. Pelopor dalam produk emas dan layanan berkualitas dengan fokus yang tajam pada layanan personal dan hubungan jangka panjang.  (wan)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini