Agus Marto Diharap Usung Aspirasi Perbankan

Rezkiana Nisaputra, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2013 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 28 457 783107 gWLG46rCzR.jpg

JAKARTA - PT Bank Mega Tbk berharap Agus Martowardjojo bisa membawa aspirasi industri perbankan nasional ke dalam institusi Bank Indonesia (BI). Menurutnya, banyak persoalan perbankan yang harus disikapi lebih mendalam oleh otoritas perbankan Indonesia.

"Saya rasa Pak Agus pasti mengerti situasi perbankan dan masalah perbankan yang dihadapi saat ini. Saya harap kedepannya bisa membawa aspirasi ini ke dalam Bank Sentral," ujar Direktur Business Development Bank Mega Kostaman Thayib, usai Public Expose Bank Mega, di Jakarta, Kamis (28/3/2013).

Dia yakin, Agus Marto mampu menyelesaikan sejumlah persoalan yang masih menjadi hambatan untuk pelaku bisnis perbankan. "Pak Agus kan orang bank dia tahu soal bank, dia bekas direktur utama juga di berbagai bank. Ya kami mempunyai harapan besar dari dia," tutur Kostaman.

Kostaman mengungkapkan, pada umumnya pelaku bisnis perbankan nasional berharap agar terciptanya suasana persaingan usaha yang sehat, baik bank kecil maupun besar. "Jadi yang paling penting bisa dengarkan aspirasi dari pelaku bisnis perbankan," tukasnya.

Seperti diketahui, Agus Marto pada 26 Maret 2013 lalu secara resmi menjabat Gubernur BI pasca berakhirnya masa jabatan Darmin Nasution pada 22 Mei mendatang. Sampai saat ini memang Agus Marto masih menjabat sebagai Menteri Keuangan. (wan)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini