Total E&P Cari Minyak di Papua Barat

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 04 April 2013 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 04 19 786273 nLy2l3Xcmq.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Perusahaan migas asal Prancis, Total E&P Indonesie menyatakan akan mengembangkan dua sumur untuk mencari minyak dan gas bumi di Indonesia.

"Tahun ini kami punya 15 aset, namun ada dua aset pengembangan di Blok Mentawai. Kami sudah siapkan eksplorasi. Lalu ada di Papua Barat, Sorong," ujar Head Development Media Relation Total E&P Indonesie Kristanto Hartadi, di Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Kristanto menjelaskan, sumur eksplorasi yang berada di Papua Barat tersebut dibutuhkan dana investasi pada tahun pertama sebesar USD40 juta atau sekira Rp380 miliar.

"Investasi sekira USD40 juta dan ditargetkan mulai Juli akan bor sumur eksplorasi tersebut. Nama sumurnya itu Black Orchid walaupun belum tahu potensi minyak dan gas bumi di sana, tapi kami yakin ada potensi migas," jelasnya.

Selain itu, untuk Blok Mentawai, Kristanto mengungkapkan, investasi blok Mentawai untuk tiga tahun pertama sebesar Rp400 miliar. "Blok Mentawai terdapat di 900 meter di kedalaman, kami siap eksplorasi di situ," pungkasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini