Gubernur Jabar: RI Lamban Maju karena Kurang Pengusaha

Djamhari, Jurnalis · Sabtu 06 April 2013 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 06 320 787461 spXvr6gm2U.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bertandang ke Mesjid Baitul Makmur di Perumahan Telaga Sakinah, Telaga Asih, Cikarang Barat. Kehadiran orang nomor satu di Jawa Barat itu untuk bersilaturahmi dengan warga Pemrumahan Telaga Sakinah yang selama ini dilakukanya.

Selain bersilaturahmi, pria yang akrab disapa Aher ini mengajak masyarakat Bekasi untuk mengembangkan segala kreatifitasnya untuk menjadi seorang pengusaha.

"Negara kita lamban maju karena pengusaha yang ada di kita hanya sedikit," kata Ahmad Heryawan didampingi Pemred Koran Sindo Sururi Alfaruq, Sabtu (6/3/2013).

Menurut Aher, jumlah pengusaha muda di Jawa Barat masih relatif kecil belum memenuhi target. Hal ini karena saat ini jumlah pengusaha muda hanya mencapai 0,8 persen dari jumlah penduduk usia muda di Jawa Barat. Idealnya, jumlah pengusaha muda di Jawa Barat sebanyak empat persen.

Sehingga, kata dia, masih dibutuhkan lagi sebanyak 3,2 persen lagi pemuda yang berani menjadi pengusaha. "Keinginan anak muda untuk menjadi pengusaha masih rendah maka saya berencana untuk merubah karakter kepribadian generasi muda melalui kurikulum di sekolah," terangnya.

Aher mengakui, jumlah pengusaha di Indonesia hanya 0,8 persen saja. Hal itu berbeda jauh dengan negara maju seperti Amerika sebanyak 12 persen, China 11 persen, Singgapura 8 persen dan Malaysia 4 persen. "Karena jumlah pengusaha kecil, kemajuan di Indonesia berdampak lamban," pungkasnya.

(gnm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini