Agus Marto: Belum Ada Jadwal Pelantikan

Rezkiana Nisaputra, Jurnalis · Senin 15 April 2013 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 15 20 791672 jcsjbmBWX4.jpg Agus Martowardojo. (Foto: Okezone)

JAKARTA - ‪ Agus Martowardojo telah terpilih untuk menggantikan Darmin Nasution sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI). Walau begitu, dia mengaku sampai saat ini belum mengetahui kapan akan dilantik sebagai gubernur BI untuk periode lima tahun ke depan.

Agus Marto bulan depan yaitu 22 Mei mendatang akan menduduki sekaligus memiliki kantor baru di Bank Sentral (BI). Agus menegaskan, dirinya belum bisa menjelaskan banyak soal itu.

"Belum tahu kapan, belum ada kabar dan jadwalnya," ucap Agus Marto, yang sangat singkat usai pelantikan Perry Warjiyo sebagai Deputi Gubernur BI, di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Senin (15/4/2013).

‪Saat ditemui wartawan di depan Gedung Mahkamah Agung, Agus Marto sendiri tidak banyak berbicara mengenai kapan dilantiknya dia sebagai Gubernur BI.

‪Pada kesempatan yang sama, Darmin pun ditanyakan pertanyaan yang sama usai acara pelantikan Perry Warjiyo. Darmin pun mengungkapkan, bahwa dirinya tidak bisa menjelaskan secara lebih rinci mengenai kapan dilantiknya Agus Marto sebagai gubernur BI.‬

‪"Ya kalau soal pelantikan itu sesuai aturan presiden sajalah, ya diikuti saja," tutup Darmin, saat ditemui di tempat yang sama.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini