nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bank Nobu Targetkan Buka Cabang di 3 Provinsi

Rezkiana Nisaputra, Jurnalis · Selasa 16 April 2013 17:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 04 16 457 792519 DJIIM8K20G.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

JAKARTA - PT Bank Nationalnobu (Bank Nobu) berencana melebarkan sayapnya dengan membuka kantor baru di tiga kawasan di Indonesia, seperti di Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi.

Direktur Utama Bank Nobu Suhaimin Djohan mengatakan pihaknya tengah melakukan perbincangan terkait ekspansinya untuk membuka kantor baru di tiga kawasan tersebut.

"Kami akan memperbesar lagi tapi tidak di kepulauan Jawa. Kami punya misi di Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi, ini misi yang harus kita penuhi," ujar Suhaimin, saat paparan publik PT Banknational Nobu, di Hotel Aryaduta, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pihaknya akan mendirikan kantor sebanyak 18 lagi dengan menargetkan lima sampai 10 daerah, di tiga kawasan tersebut. "Pada saat ini kami sudah ada di 14 provinsi kami ingin tambah lima sampai 10 lagi," katanya.

Namun dia menjelaskan, Bank Nobu masih akan melihat potensi dari tiga kawasan tersebut, yakni ketertarikan masyarakat di tiga tempat tersebut, pada dunia perbankan.

"Kita melihat potensinya dulu, di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Kita lihat dulu minat masyarakat disana, apakah ekspansi kredit di sana sangat besar atau tidak," lanjut dia.

Meski demikian, dia optimistis, Bank Nobu akan mampu untuk mencapai target tersebut. Pasalnya, potensi industri perbankan di sana sangat besar, terlebih lagi untuk kredit presentasi yang masih tergolong besar.

"Kalau melihat industrinya perbankan disana sangat besar, kredit disana prospeknya juga cukup bagus, dilihat presentasi secara keseluruhan saya rasa cukup tinggi," tutup Suhaimin.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini