nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bank Nobu Bidik BUKU 2 & Bank Devisa

Rezkiana Nisaputra, Jurnalis · Selasa 16 April 2013 18:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 04 16 457 792599 nvTXperTaY.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bank National Nobu (Bank Nobu) berencana untuk masuk ke dalam kelompok bank umum kelompok usaha (BUKU) 2. Hal tersebut guna mengembangkan bisnis perusahaannya.

"Saat ini kami dengan permodalan Rp250 miliar sampai Rp450 miliar. Kami masih masuk ke dalam kelompok BUKU 1. Rencananya kami akan masuk BUKU 2" ujar Direktur Utama Bank Nobu Suhaimin Djohan, saat paparan publik Bank Nobu, di Hotel Aryaduta, Jakarta (16/4/2013).

"Kami memiliki komitmen untuk bisa menuju BUKU 2 karena BUKU 2 mempunyai keleluasaan yang lebih baik bila dibandingkan BUKU 1. Kami juga berencana menjadi bank devisa sehingga kegiatan valuta asing akan bisa mendukung penguatan modal usaha," tukas Suhaimin.

Suhaimin mengatakan, hingga pada akhir 31 Oktober 2012, perusahaan telah membukukan asetnya sebesar Rp802,9 miliar dengan total penyaluran kredit senilai Rp282,3 miliar.

Sementara itu, pada dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun Bank Nobu sebesar Rp541,6 miliar dan ekuitas perseroan tercatat sebesar Rp255,5 miliar.

"Kalau dalam penyaluran kredit, kami fokus pada segmen UMKM baik berupa kredit modal kerja ataupun kredit investasi. Sedangkan dari sisi penghimpunan dana, kami telah memposisikan pada produk-produk di segmen transaksi ritel dan payment banking dengan dukungan fasilitas ATM," tutupnya.

Sebelumnya, akhir tahun lalu, Bank Indonesia (BI) membagi bank berdasarkan permodalannya yang dibagi menjadi empat. Kategori bank ini menentukan cakupan usaha perbankan.

(gnm)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini