SBY Minta Calon Presiden Datang ke Acara Pengusaha

Rezkiana Nisaputra, Jurnalis · Kamis 18 April 2013 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 18 320 793623 CtXS7oj1rK.jpg Presiden SBY. (Foto: Abror Rizki/Setneg)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak pimpinan partai politik atau calon presiden Indonesia mendatang untuk bisa memikirkan persoalan bangsa. Hal ini membuat calon Presiden dapat menghadapi tantangan ke depan yang akan timbul seperti layaknya pasar bebas dan tantangan bisnis ke depan.

"Ini acara yang tujuannya baik, harusnya dihadiri para calon presiden di Pemilu 2014. Mereka harus ikut memikirkan kondisi bangsa dan negara. Besok-besok harus diundang," ujar SBY, saat Acara Indonesia Young Leaders Forum II 2013, di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (18/4/2013).

SBY mengungkapkan, Pemilu 2014 seharusnya tidak mengorbankan pembangunan ekonomi Indonesia. Dia menilai, tindakan salah menyalahkan yang sering terjadi harus dihilangkan di era pasar bebas dan dengan sinergi bersama.

"Jangan salah menyalahkan lagi, DPR menyalahkan pemerintah atau pusat menyalahkan daerah serta pemerintah menyalahkan swasta ataupun sebaliknya. Ini tidak boleh terjadi lagi. Kita harapkan bisa bersinergi bersama," tukasnya.

Selain itu, SBY juga mengajak agar tidak ada lagi prinsip saling mencurigai. Dia beranggapan sikap saling mencurigai tersebut hanya membuat bangsa ini berjalan di tempat alias stagnan.

"Adanya sikap saling mencurigai, nantinya pertumbuhan ekonomi pun bisa terhambat jika tidak adanya pemikiran yang terbuka mengenai konsep pembangunan Indonesia," tutup SBY.

(gnm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini