Inacraft Picu Pedagang Lebih Kreatif

Hendra Kusuma, Jurnalis · Sabtu 27 April 2013 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 27 320 798662 eansC7xfcO.jpg Mendag Gita Wirjawan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan mengatakan bahwa acara seperti Inacraft dapat memicu pengrajin dan para peserta lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan karyanya tersebut.

"Inacraft 2013 terbilang sukses, indikator suksesnya acara ini, saya beserta isteri terkena macet di Tanah Abang," kata Gita, saat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

Gita melanjutkan, dengan suksesnya acara Inacraft 2013 dapat berdampak kepada pengrajin dan peserta acara Inacraft 2013. Tidak hanya itu, dengan kesuksesan acara ini, Gita mengimbau kepada para pengrajin dan peserta Inacraft agar terus menciptakan dan mengembangkan produk yang ramah lingkungan (go green).

"Pengrajin dan peserta dapat mengembangkan produk go green, serta mengedukasi peserta mengenai produk ramah lingkungan," tutupnya.

Sekadar informasi, Jawa Timur memiliki potensi produksi kerajinan yang besar, serta peluang bisnis yang baik untuk dikembangkan. Oleh karena itu, Inacraft 2013 membidik Jawa Timur sebagai ikon utama di acara tersebut.

Inacraft bertujuan untuk memfasilitasi produk-produk kerajinan Indonesia untuk dapat naik ke jenjang yang lebih tinggi serta mengangkat derajat produk kerajinan Indonesia.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini