nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pan Brothers Miliki 21 Ribu Tenaga Kerja

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2013 12:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 05 14 278 806663 BAWa1DPX6O.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menyatakan memiliki tenaga kerja sebanyak 21 ribu. Tenaga kerja tersebut tersebar di Tangerang, Sukabumi, Boyolali, dan Sragen.

"Jumlah ini akan terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya permintaan dari pemilik merek yang memproduksi di Pan Brothers,” kata Wakil Direktur Utama Pan Brothers Anne Patricia Sutanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/5/2013).

Dia menjelaskan, industri garmen saat ini yang masih berkonsentrasi dengan pasar ekspor merupakan penghasil devisa yang menampung cukup banyak tenaga kerja. Dia melanjutkan, Jawa Tengah dan juga daerah lain telah mulai menyadari potensi dari industri TPT yang membuka peluang atau kesempatan kerja, sehingga setiap daerah mendirikan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

“Kami telah menerima cukup banyak lulusan BPSDM dari Semarang dan beberapa daerah lain,” ucap dia.

Dia yakin, Indonesia akan bisa menyuplai 10 persen kebutuhan TPT dunia pada 2020 akan bisa dicapai. Menurutnya, industri TPT akan selalu bertumbuh membesar, penyumbang kesempatan kerja dan devisa negara.

“Kita wajib menciptakan kondisi yang semakin kondusif agar pembeli dari luar semakin banyak menempatkan ordernya di Indonesia. Pan Brothers akan selalu maju untuk bertumbuh dan mungkin bertumbuh dengan deret kali, jika semua hal senantiasa kondusif. Pasar TPT tidak pernah mengecil kami yakin itu,” ucap dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini