PT Len Garap Sistem Komputer MRT

Hendra Kusuma, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2013 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 14 320 806836 gF7NgyNEDV.jpg

JAKARTA - PT Len Industri (Persero) menyatakan, pihaknya ikut andil melaksanakan proyek Mass Rapid Transit (MRT) dan juga monorel. Di mana, pada MRT Len Industri menggarap pengerjaan dan menjadi operator persinyalan MRT.

Sedangkan, untuk proyek monorel, PT Len akan menggarap di sektorĀ  pengerjaan computer based pada onboard yang mengatur dan mengotrol perjalan kereta monorel secara automatis.

Direktur Utama Len Industri Abraham Mose mengatakan, keikutsertaan PT Len Industri pada kedua proyek tersebut dikarenakan sesuai dengan kemampuan Len Industri sebagai perusahaan dibidang tehnologi.

"MRT kita mengerjakan pengerjaan dan menjadi operator persinyalan, sedangkan untuk monorail, kita computer based pada onboard," kata Abraham saat diHotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Abraham menjelaskan bahwa pihaknya tidak khawatir dalam melaksanakan kedua proyek tersebut. Tidak hanya menguasai teknologi tersebut, PT Len menurut dia telah mempunyai pengalaman di Singapura dengan proyek untuk monorail.

"Di 2011 kita bekerja dengan singapura untuk mengerjakan wayside atau jaringan elektronik, selama setahu," tutupnya. (wan)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini