nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Properti di Nusajaya Lebih Hot Ketimbang Kuala Lumpur"

Nur Januarita Benu, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2013 09:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 05 17 471 808359 B26w8Be6LV.jpg salah satu proyek pengembang malaysia, Puteri Harbour (Foto: Okezone)

JOHOR - Pengembang Malaysia UEM Land Holdings Berhard mengklaim properti yang mereka kembangkan di Nusajaya, Iskandar Malaysia, Johor lebih pesat pertumbuhannya dibanding Kuala Lumpur. Hal ini dilihat berdasarkan pertumbuhan harga serta tingginya permintaan (demand) properti di kawasan tersebut.

"Properti di Nusajaya lebih hot dari pada Kuala Lumpur. 80 persen proyek katalis Iskandar Malaysia ada di Nusajaya. Kawasan ini terus berkembang hingga kini menjadi flagship zone," ujar CEO/MD UEM Land Holdings Berhard Dato' Wan Abdullah Wan Ibrahim di Nusajaya, Johor.

Di sini (Nusajaya), lanjut dia, harga jual bungalow landed (rumah tapak berukuran besar) pada 2006 dijual 20 ringgit per kaki persegi sekarang telah naik menjadi 105 ringgit per kaki persegi. Sementara untuk lahan industri sebelumnya dijual 18 ringgit per kaki persegi sekarang sudah 80 ringgit per kaki persegi.

"Para investor di Malaysia dan Singapura telah lama melihat manfaat dari investasi mereka pada proyek-proyek properti kami di Nusajaya dan saat ini kami sedang merasakan minat besar dari investor internasional, termasuk Indonesia," jelasnya.

Dari' Wan Abdullah mengungkapkan sebagian besar investor di Nusajaya saat ini berasal dari Singapura diikuti Malaysia. Pada awal tahun ini Iskandar Malaysia telah menarik komitmen investasi kumulatif sebesar 106,31 miliar ringgit (USD34,7 miliar) atau setara Rp344 triliun (Rp3.237 per ringgit).

"Wilayah ini telah memiliki infrastruktur yang baik dan terdapat peningkatan penduduk baru. Ke depan Nusajaya dengan luas area 24 ribu acre atau setara 9.712 hektare diproyeksikan sebagai perkotaan terpadu terbesar di Asia Tenggara hingga nantinya di 2025 dapat mendukung populasi sebesar 500 ribu jiwa," sebutnya.

(nia)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini