Pelantikan Agus Marto Mundur Jadi 24 Mei 2013

Rezkiana Nisaputra, Jurnalis · Senin 20 Mei 2013 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 20 457 809878 7aobEiRKBG.jpg Agus Marto & Darmin Nasution. (Foto: Setkab)

JAKARTA - Pelantikan Gubernur Bank Indonesia (BI) baru Agus DW Martowardojo diundur pada 24 Mei mendatang. Sebelumnya, pelantikan Gubernur BI tersebut dijadwalkan pada 22 Mei 2013.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Komunikasi BI Difi A Johansyah saat acara BI Silaturahmi dan farewell dengan Gubernur BI Darmin Nasution di Gedung BI, Thamrin, Jakarta (20/5/2013). "Saya informasikan untuk pelantikan Gubernur BI itu 24 Mei mendatang, tidak jadi 22 Mei," ujar Difi.

Lebih lanjut Difi menjelaskan, adapun nanti pada saat serah terima jabatan dilakukan oleh Deputi Gubernur BI Hartadi A Sarwono kepada Agus Marto, sebagaimana hal tersebut pernah terjadi semasa Miranda Goeltoem menjabat Gubernur BI.

"Ini dilakukan karena menurut hukumnya pada 22 Mei, ini akting Gubernur sementara dan ini pernah terjadi semasa Miranda menjabat Gubernur BI," tukasnya.

Selain itu, Difi juga meminta restu kepada awak media yang hadir dalam acara ini. "Jumat kita sudah memiliki gubernur baru di gedung ini, di lantai III. Mohon doa restunya ya kawan-kawan media," imbuhnya.

Sekadar informasi, Darmin Nasution yang sudah menjabat tiga tahun sebagai Gubernur di BI akan mengakhiri jabatannya pada 22 Mei mendatang dan akan digantikan posisinya oleh Agus Martowardojo.

Pada hari ini BI mengadakan pesta kecil-kecilan yang dibarengi dengan silahturahmi dan diberikan kenang-kenangan oleh forum wartawan BI.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini