Image

PU Kebut Proyek Tol Trans Jawa

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2013, 15:23 WIB
https img o okeinfo net content 2013 05 21 320 810337 7fQCJIBuEV jpg Menteri PU Joko Kirmanto

SUKOHARJO - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto memastikan pemerintah terus mengebut pengerjaan pembangunan megaproyek jalan tol trans Jawa seperti jalan tol yang menghubungkaan Solo-Semarang dan Solo-Kertosono.

Bahkan Djoko memastikan, sebelum arus mudik Lebaran 2013 ini, sebagian ruas jalan tol Solo-Semarang sudah bisa dilalui kendaraan.

Menurut Djoko, pada lebaran 2013 ini, ada beberapa ruas jalan tol saja yang bisa dilalui. Ruas jalan tol penghubung Solo-Semarang yang bisa dilalui saat arus mudik Lebaran yaitu Semarang-Ungaran dan Semarang-Bawen.

"Jalan tol jalan terus, sebelum lebaran Semarang-Ungaran, Semarang-Bawan sudah bisa dilalui. Sisanya masih terus dikerjakan," jelas Djoko di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (21/5/2013).

Menyangkut ruas jalan tol lainnya, tambah dia, sedang dalam tahap pengerjaan. Dirinya membantah bila pengerjaan jalan tol tersendat karena beberapa masalah. Salah satunya pembebasan lahan.

"Proyek jalan tol tidak ada yg terhenti. Semuanya masih terus berjalan pengerjaannya," paparnya.

Termasuk pengerjaan proyek jalan tol penghubung Jawa Tengah-Jawa Timur, Solo-Kertosono, sepanjang 181 km terus dikebut pengerjaannya.

"Harapannya 2014 akhir seluruh proyek jalan tol sudah jadi. Tapi kalau belum, 2015 dipastikan selesai seluruhnya," ungkapnya.

Selain pengerjaan proyek jalan tol yang terus dikebut pengerjaannya, Djoko juga memastikan seluruh ruas jalan di Jawa, termasuk di kawasan pesisir dan pantura sudah selesai dikerjakan.

Sehingga saat arus mudik lebaran nanti arus balik lebaran tidak akan terganggu dengan adanya perbaikan jalan.

"Seluruh jalan sudah kita perbaiki. Mulai dari kawasan pesisir,pantura juga, semuannya sudah kita perbaiki. Jadi saat Lebaran nanti, arus mudik Lebaran tidak akan terganggu," pungkasnya. (wan)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini