Pelantikan Agus Marto Bakal Dihadiri Boediono

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2013 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 24 457 811851 DFMVEf1g8Z.jpg Agus Marto & Darmin Nasution. (Foto: Setkab)

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru Agus DW Martowardojo akan dilantik hari ini setelah sempat mundur pada 22 Mei lalu. Pelantikan Gubernur BI ini akan dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono.

Pelantikan Agus Marto, akan dilakukan di ruang Prof Dr Mr Kusumah Atmadja, Gedung Mahkamah Agung, Lantai II, dimulai Pukul 09.00 WIB. Selain Wapres Boediono, turut hadir Dewan Gubernur BI, dan para bankir-bankir.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Komunikasi BI Difi A Johansyah mengatakan, serah terima jabatan dilakukan oleh Deputi Gubernur BI Hartadi A Sarwono kepada Agus Marto, sebagaimana hal tersebut pernah terjadi semasa Miranda Goeltoem menjabat Gubernur BI.

Sekadar informasi, Darmin Nasution yang sudah menjabat tiga tahun sebagai Gubernur di BI telah mengakhiri jabatannya pada 22 Mei lalu, dan akan digantikan posisinya oleh Agus Martowardojo.

Agus Maro sendiri, bukan orang baru di dunia perbankan. Sebagaimana diketahui, Agus pernah menjadi Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), sebelum ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi Menteri Keuangan (Menkeu) dan saat ini terpilih menjadi Gubernur BI.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini