Dahlan: Pelit & Cerewet, Sikap Bijak Kelola Keuangan

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2013 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 11 320 820125 Beiykr4Ujn.jpg Ilustrasi. (Foto: okezone)

JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan ada dua ciri-ciri sikap dalam mengelola keuangan alias dalam mengelola keuangan, yakni pelit dan cerewet.

Demikian disampaikan Dahlan, saat menjadi keynote speaker di Seminar Manajemen Bisnis Keluarga bertema "Old Style vs New Style", di Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

"Intinya adalah, bagian dari bisnis keluarga itu tidak dapat dari fakultas atau kuliah. Sikap keuangan menjadi unggulan di bisnis keluarga, dan saya percaya proses penularan lebih penting untuk bisnis keluarga," jelasnya.

Sebelumnya, Dahlan mengatakan jika kunci untuk membuka usaha dalam sebuah bisnis keluarga, yakni ilmu marketing. Dahlan pun didapuk menjadi pembicara dalam seminar tersebut agar dapat memotivasi peserta seminar.

Adapun tema yang diangkat tersebut berdasarkan perkembangan tren masyarakat yang tentunya mempengaruhi bisnis dari masa ke masa. Begitu juga dalam manajemen bisnis keluarga, cara-cara yang dulunya diyakini efektif, bisa menjadi tidak efektif di masa yang akan datang.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini