Len Industri Dapat Kontrak Rp200 M

Hendra Kusuma, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2013 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 21 320 825754 662c4pABm0.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Len Industri (Perseroan) menyatakan bahwa pada Agustus 2013 akan melakukan kontrak kerjasama untuk pembangunan persinyalan monorel automated people mover (APM) rute Bandara Soekarno-Hatta. Adapun nilai kontrak yang diterima sebesar Rp200 miliar.

 

Direktur Keuangan Len Industri Andra Yoga Agussalam menuturkan, proyek APM di Bandara Soekarno-Hatta diperuntukkan menggerakkan dari terminal I hingga Terminal III Bandara Soekarno-Hatta.

 

"Proyek APM di bandara, untuk menggerakkan di terminal I sampai III. Ini proyek yang potensi sekitar Rp200 miliar," kata Andra di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

 

Andra menjelaskan, setelah melakukan penandatangan kontrak pada Agustus tahun ini. Len harus menyiapkan mock up dalam kurun waktu enam bulan. Saat ini, menurut Andra, progres proyek tersebut sudah sampai tahap memfinalkan design.

 

Dia mengatakan, dalam pembangunan proyek APM, Len akan menggandeng beberapa perusahaan plat merah lainnya yang terkait dengan proyek tersebut. "Kita sudah matangkan designnya, kita gandeng BUMN yang terkait dengan itu, seperti PT Inka menyiapkan gerbongnya, PT Adhi Karya konstruksinya," jelasnya.

 

Sementara untuk operator APM sendiri, Andra menyebutkan proses tersebut masih difinalkan. "Operatornya bisa dari kita (Len) bisa juga dari Angkasa Pura," tutupnya.

 

Oleh karena itu, Andra mengungkapkan jika proyek ini berhasil maka ke depannya akan memperluas bisnis di sektor railway. "Ke depannya setelah lintas utama, akan diusung ke depannya, seperti monorail, kalau berhasil akan memperluas bisnis kita di sektor railway. Ini yang akan menjadi model," tambahnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini