Len Industri Gelontorkan Rp450 M Bangun Solar Cell

Hendra Kusuma, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2013 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 21 320 825775 zqyWrMj0Zx.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Len Industri (Persero) menyatakan akan membangun komponen modul solar cell pada September 2013. Dana investasi yang dikeluarkan oleh perusahaan hingga mencapai Rp450 miliar, dengan kapasitas hingga 60 Mega Watt (MW).

Namun, Direktur Keuangan Len Industri Andra Y Agussalam mengatakan saat ini perseroan sudah membangun modul solar cell di Karang Asem dan Bangli. Modul solar cell tersebut memiliki kapasitas masing-masing 1MW.

Andra menjelaskan, perseroan masih bingung untuk menentukan biaya tarif listrik yang akan digunakan dari solar cell tersebut. Pasalnya, hingga saat ini masih dalam perdebatan di pemerintah.

"Yang menentukan Kementerian ESDM, kita masih tunggu, apakah US 25 cen, tapi masih banyak perubahan, jadi inilah yang kita tunggu," kata Andra kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Andra melanjutkan, Len Industri akan menggandeng PT PLN untuk merealisasikan pembuatan solar cell. Nantinya, PLN akan menyerap produk yang dibuat oleh Len Industri.

"Karena PLN banyak yang menggunakan solar cell, kita gandeng PLN. Ditambah mitra PLN banyak menggunakan solar cell," jelasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini