Share

Gandeng Exim Bank, ACA Targetkan Premi Rp20 Miliar

Rezkiana Nisaputra, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2013 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 25 457 827305 lCYWRCDmkb.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Asuransi Central Asia (ACA) melalui kerja sama bank garansi ekspor dengan Eximbank menargetkan pendapatan premi sebesar Rp20 miliar. Tahun lalu, pendapatan premi ACA telah mencapai Rp2,2 triliun.

"Dalam kerja sama ini meliputi investor exim bank yang juga berniat menjajaki asuransi ekspor dan kami itu sebagai penjaminnya," ujar President Direktur ACA Teddy Hailamsah, usai penandatangan kerjasamanya di Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Namun ketika ditanya alokasi garansi bank tersebut, dia menolak menjelaskan lebih lanjut. Teddy menuturkan, pertumbuhan pendapatan premi kredit ekspor di tahun ini lebih tinggi dari kontribusi pada tahun lalu yang sebesar tiga persen dari pendapatan premi ACA.

"Yang pasti tahun ini kami targetkan porsi surety bond sebesar enam persen dari pendapatan premi ACA, yaitu dengan kontribusi dari Exim Bank, akan naik ketimbang tahun lalu," tutur dia.

Dia melanjutkan, untuk tahun ini ACA menargetkan pertumbuhan premi sebesar 20-30 persen dari pendapatan premi tahun lalu, atau sebesar Rp2,64 triliun-Rp2,86 triliun.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini