Erik Meijer: Enak Jual Tiket Ketimbang Pulsa

Amir Sarifudin , Jurnalis · Minggu 14 Juli 2013 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 14 209 836626 pzxMean2N8.jpg Erik Meijer (foto: Dok Okezone)

BALIKPAPAN - Erik Meijer yang ditunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sebagai Direktur Sales and Marketing PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melontarkan pernyataan yang sedikit menggelitik.

Erik yang kini tidak lagi menjabat sebagai direktur di Indosat mengaku lebih senang mengabdikan dirinya di Garuda untuk 'berjualan tiket' ketimbang bekerja di Indosat yang hanya 'berjualan pulsa'.

Ketika wartawan melontarkan pertanyaan soal enak mana bekerja di perusahaan penjualan pulsa dengan perusahaan penjualan tiket? Erik tersenyum dan mengaku lebih banyak untungnya untuk jualan tiket.

"Kalau pulsa kan jualan Rp10 ribu, ada juga Rp5 ribu kalau tiket pesawat ini jutaan," katanya sambil tertawa, di sela-sela pisah sambut GM Garuda Balikpapan, dari Setya Budhi kepada Yoseph Adrian Saul sekaligus buka puasa, di Novotel Balikpapan, akhir pekan ini.

Erik mengungkapkan, dirinya didapuk menjadi salah satu di jajaran direksi Garuda untuk meningkatkan pendapatan dari maskapai nasional terbesar di Tanah Air itu.

"Saya memang dititipkan ke Garuda agar bisa bantu meningkatkan revenue garuda, bisa buka rute baru, load faktor juga harus meningkat. Beliau juga meminta agar mampu meningkatkan kenerja dan citra Garuda sebagai kelas dunia," tambah Erik Meijer. (wan)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini