Tak Buat Laporan, Bisnis Ustadz Yusuf Mansur Disetop

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2013 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 23 457 841344 qVFJA83tIJ.jpg Ustadz Yusuf Mansur. (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Kasus bisnis usaha patungan yang menjerat Ustadz Yusuf Mansur kini telah ditangani oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK mengungkapkan langkah yang harus dilakukan saat ini adalah meminta klarifikasi secara tertulis kepada pihak Ustadz Yusuf Mansur.

 

"Pihak kami meminta klarifikasi secara tertulis terkait bisnisnya. Kalau belum ada, maka bisnisnya tidak dapat dilanjutkan," ungkap Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida di Kantor OJK, Jakarta, Selasa (23/7/2013).

 

Lebih lanjut, dia mengatakan, OJK menyarankan agar usaha yang selama ini dikerjakan oleh Ustadz Yusuf Mansur berganti menjadi perseroan terbatas (PT). Hal tersebut terkait UU Pasar Modal yang menyatakan bahwa pembuatan PT minimal ada 300 pihak dengan dana di atas Rp3 miliar. "Kita melihat bahwa kriteria tersebut masuk dalam bisnis Ustadz Yusuf Mansur," jelasnya.

 

Nurhaida menambahkan, pihaknya memberi waktu sesegera mungkin kepada Ustadz Yusuf Mansur untuk melengkapi persyaratan guna menjadi sebuah badan usaha resmi. "Kami memberikan waktu secepatnya, karena lebih cepat lebih baik," tambah dia.

 

Menurutnya, pihak Ustadz Yusuf Mansur sebelumnya harus mendaftar ke OJK, setelah itu baru mendapatkan surat pernyataan efektif dari OJK. Dengan surat tersebut maka baru bisa melakukan penawaran umum.

()

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini