OJK Jatuhkan Sanksi kepada Ustadz Yusuf Mansur

Fakhri Rezy, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2013 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 23 457 841461 rAcRasjrrd.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan pemanggilan kepada Ustadz Yusuf Mansur, lantaran adanya investasi yang dianggap tidak memiliki badan hukum alias bodong. Selain itu, OJK juga memberikan sanksi bagi Ustadz Yusuf Mansur.

"Sanksinya saya kira edukasi saja dulu, karena ketidaktahuan ini. Kita edukasi, kemudian izin harus sesuai dengan aturan, dan tentu saja akan kita terapkan kepada yang lain," kata Ketua OJK Muliaman D Hadad, saat ditemui wartawan di Lumire Hotel, Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Muliaman mengatakan, sampai saat ini belum ada sanksi yang keras, walaupun sudah melibatkan orang yang banyak dengan jumlah uang yang tidak sedikit. Meski demikian, Muliaman mengatakan tidak menutup kemungkinan Ustadz Yusuf Mansur akan dikenakan sanksi yang lebih berat.

Selain itu, Muliaman mengatakan pendampingan menuju perseroan terbatas (PT) akan diberikan kemudian. Karena pendampingan tersebut harus datang langsung dari Ustadz Yusuf Mansyur. "Tergantung nanti permintaannya apa saja, nanti kita lihat," katanya.

Dia menjelaskan, sejatinya jika investasi tersebut melibatkan uang dalam jumlah yang besar, dan banyak orang, maka harus terus berbadan hukum agar bisa diawasi. "Nanti akan menjadi bagian pengawasan," tukas dia.

()

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini